Sabtu, 17 Maret 2012

Jeruk dan payudara

Jeruk memang kaya manfaat, dari untuk  menghaluskan kulit sampai menurunkan berat badan. Belum lagi  kandungan vitamin C-nya yang sangat dibutuhkan tubuh. Tapi, ternyata, ada lagi khasiatnya, yaitu mulai mengusir mual dan muntah, sampai meredakan payudara yang bengkak.
Bisa dibilang buah ini tak mengenal musim. Terbukti, kapan saja  Anda menginginkan jeruk keprok ini, maka dengan mudah Anda menemukannya di toko penjual buah atau supermarket besar. Cita rasanya yang manis dan sedikit asam segar sangat disukai oleh banyak orang. Kandungan nutrisinya juga cukup lumayan, selain vitamin B1 dan C, buah berbentuk bola agak gepeng ini juga mengandung glukosa, fruktosa, sukrosa, karoten, asam sitrat dan glukosida. Itulah sebabnya, jeruk keprok berkhasiat pula sebagai pereda beberapa penyakit.
Kurang napsu makan:  ambil 60 gr buah yang segar setengah masak, buang kulit dan bijinya lalu makan secara rutin di pagi dan malam hari. Cara ini akan mengembalikan selera makan Anda yang hilang.
Menghilangkan rasa mual:  ambil 250 - 500 gr buah segar, buang kulit dan bijinya kemudian makan sekaligus. Cara lainnya, peras buah ini ambil bagian airnya saja. Minum segera saat Anda merasakan gejala mual yang berkepanjangan.
Payudara bengkak:  ambil 15 gr biji buah jeruk keprok, tambahkan 100 ml air kemudian rebus bersama 5 buah anggur. Minum segera selagi hangat. Lakukan rutin pagi dan sore selama beberapa hari.

Sumber : www.Suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar