Sabtu, 17 Maret 2012

Bepergian Dengan Cabai

Jika Anda tidak tahan dengan  perjalanan jauh, baik itu lewat darat, udara dan laut, dan selalu pusing, mual dan mabuk --muntah--, sedangkan obat-obat antimabuk tak juga membuahkan hasil, mungkin sudah waktunya Anda mencoba cara  alternatif. Tak sulit, dan sudah terbukti ampuh. Mau tahu?
Mabuk atau mual perjalanan biasanya terjadi karena perut yang  kosong dan dimasuki angin saat dalam perjalanan. Karena itu, dalam beberapa kasus, yang sempat mengonsumsi teh hangat, lebih jarang mabuk daripada yang berperut kosong. Tapi, jika semua kelengkapan perjalanan telah ditempuh dan mabuk tetap saja datang, tak ada cara lain, cobalah alternatif ini.
Pertama, ambillah plester luka, dan tempelkan di perut Anda, tepat di bagian pusar. Tempelkan sebelum bepergian. Biasanya, dari  berbagai pengalaman, cara ini juga sangat ampuh mencegah mabuk. Cara lain adalah mengolesi perut dengan jahe saat akan berangkat, sehingga tubuh hangat dan tidak mudah masuk angin.
Nah, cara yang terakhir, sediakanlah dua buah cabai rawit. Jika Anda mulai merasa mual, gigitlah cabai tadi sedikit demi sedikit. Dijamin, mual dan pusing akan hilang, dam mabuk tidak berani kembali lagi. Resep ini sangat ampuh dan sudah teruji. Jadi, tak ada  salahnya Anda mencoba, sebagai alternatif dari obat-obatan farmasi  yang tidak cocok di tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar