Sabtu, 17 Maret 2012

Bawang Putih Pengusir Migrain

Penyakit kepala satu ini paling menjengkelkan, dan acap diberi label pusing kepala sebelah. Sakitnya  tak tertahankan, membuat semua serasa serbasalah. Uniknya,  berdasarkan penelitian, penyakit migrain ini paling sering menyerang  kaum wanita. Tapi, Anda tak perlu takut lagi, karena gampang kok menangkalnya.
Penyebab migrain bisa bermacam-macam. Mulai dari peredaran darah  yang tidak lancar dalam otak karena kelelahan dan kurang  beristirahat, pola makan yang buruk, radang tonsil sampai pencernaan yang kurang bagus daya kerjanya.
Rasa sakitnya yang luar biasa, kerap membuat si penderita tak mampu melakukan pekerjaan apa-apa. Jika Anda salah satu di antara korban migrain, berikut ada resep jitu dari dapur yang bisa Anda  coba di rumah. Tapi ingat, pengobatan ini hanya bersifat mengurangi  rasa sakit dan bukan untuk penyembuhan total.
Resep 1. Ambil 2 sdt serbuk kopi murni, seduh dengan 1 gelas air mendidih. Tambahkan madu sebanyak 2 sdm, kemudian aduk  hingga rata. Segera minum selagi hangat, 1 sampai 2 kali sehari.
Resep 2. Ambil 2 butir bawang putih, kupas, cuci bersih. Kunyah perlahan-lahan sampai lumat lalu telan dengan didorong  segelas air putih hangat. Ulangi cara ini setiap pagi dan sore hari hari sampai rasa sakit hilang.
Resep 3. Ambil buah pala atau bisa juga asinannya. Kunyahlah dan telan, untuk mengurangi rasa sakit Anda, meskipun buah ini membantu mendatangkan kantuk.
Selamat mencoba, dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar