Jumat, 24 Februari 2012

Sehat bersama kopi & teh

Ritual menyeruput kopi atau teh di pagi hari ternyata tak sekedar soal kebiasaan. Karena beberapa waktu  yang lalu beberapa penelitian mengungkapkan bahwa ternyata dua  minuman yang memiliki jutaan penggemar ini ternyata kandungan kafeinnya makin memberikan keuntungan bagi kesehatan Anda.
Jangan dulu mudah terkecoh, karena masih ada catatan penting yang  harus selalu Anda ingat: Harus dikonsumsi dalam jumlah yang  terbatas, agar efek positifnya makin terasa pada tubuh! Apa saja sih berita bagusnya!
Kafein membantu Anda untuk bisa berpikir lebih cepat.  Cobalah mengkonsumsi kopi atau teh 15 menit atau 30 menit sebelum  Anda melakukan wawancara pekerjaan atau memberikan presentasi pada atasan. Hasilnya mungkin akan cukup lumayan, karena kafein yang  terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan 'sinyal' pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori  pada otak.
"Kafein yang terdapat dalam minuman tersebut dapat mempertinggi  kadar dopamin pada otak sehingga daya ingat menjadi lebih tajam", jelas Hyla Cass, M.D., dari UCLA School of Medicine. "tapi reaksinya ini hanya akan berlangsung cukup singkat yaitu satu jam sebelum wawancara atau presentasi Anda mulai", tambahnya lagi.
Kafein mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat atau teh hangat sesaat setelah Anda mengkonsumsi cookies, cake coklat yang lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis. Joe Vinson, Ph.D., dari University of Scranton menjelaskan bahwa kafein yang terdapat dalam minuman ini ternyata  sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.
Kafein mengurangi derita sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah  tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala. Menurut Seimur  Diamond, M.D., dari Chicago's Diamond Headache Clinic. Penderita migrain dalam kategori ringan dapat disembuhkan dengan secangkir  kopi pekat atau secangkir black tea. Jadi, sebelum mengkonsumsi obat cobalah dulu sembuhkan sakit kepala Anda dengan minuman berkafein.
Waduh, harus minum kopi atau teh tiap pagi, nih?

Sumber : suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar